Kamis, 22 Juni 2023

Tetaplah Bersukacita

Habakuk 3:17

Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
Habakuk 3:17-18
Hai saaudaraku, tetaplah berdiri teguh. Walau semua hal baik yang kita kerjakan seolah tak membuahkan hasil, pelayanan kita tak dihargai bahkan kebenaran yang kita sampaikan ditolak. Tetaplah memberitakan injil, tetaplah berbuat kebaikan, tetaplah melayani dengan penuh ketulusan, tetaplah melakukan firmanNya dalam Kesetiaan. Sebab kesetiaan itu mengandung janji. Tetap beritakan keselamatan sebagai amanat agung dari Allah. Yohanes 28:19-20 Selanjutnya, Allah sendiri yang akan menentukan hasilnya.
Selamat hari Senin
Damai sejahtera Allah menyertai kita semua. Amin🙏🌸😇✝️


Kualitas Seorang Pelayan Tuhan

Pada waktu kita berhadapan dengan Tuhan secara pribadi, itulah saat di mana kita memiliki hubungan yang sangat intim dengan Tuhan dan hal ini tak bisa diungkapkan dengan kata2.
Seorang pelayan Tuhan yang memiliki perjumpaan dengan Tuhan dan melakukan pelayanan secara pribadi dengan Tuhan dalam bentuk penyembahan yang benar dari hati ke hati, dia akan: -memiliki "Tuhan" yang nampak dari getar ketulusan doanya, -kedalaman kuasa dalam pemberitaan firmanNya,
-kasihnya yang tulus kepada sesama, dan
-kuasa dalam pelayanan ketika menghadapi kuasa kegelapan dengan berbagai bentuk manifestasinya.
Bagaimana pun "kualitas" seorang pelayan Tuhan atau jemaat Tuhan yang selalu mengalami perjumpaan dengan Tuhan setiap hari, akan terpancar jelas dlm kehidupan kerohanian dalam berbagai hal (tutur kata dan perilakunya yang semuanya itu akan mengarah kepada nilai dan level kesuciannya)
Amin.
Semangat Senin penuh berkat.😇❤️
Tuhan Yesus memberkati.✝️🙏😇


Tetaplah Rendah Hati

Bila banyak orang membencimu hanya karena kamu memiliki banyak kelebihan, janganlah kamu heran.
Itu tandanya mereka telah "menyerah" sebelum berperang.
Bersyukur saja. Kasih Tuhan lebih penting daripada kasih manusia. Karena kasih manusia mudah berubah dan bahkan penuh kepura-puraan.
Tetaplah rendah hati.
Sebab janji Tuhan lebih penting daripada menanggapi mereka yang hanya bisa mencari-cari kesalahan dan membencimu tanpa alasan.
Mazmur 37:11
Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.
Haleluya...🙋
Amen🙏✝️🌸


Berharaplah Hanya Kepada Tuhan · "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!" (Yeremia 17:5). Boleh saja minta pertolongan bantuan atau bantuan dari orang lain, tapi bukan berarti kita boleh mengandalkan manusia atau berharap penuh kepada manusia, sebab bagaimana pun manusia tak lebih dari alat yang dipakai Tuhan. Kadangkala Tuhan memakai seseorang atau menggerakkan hati seseorang untuk menolong, karena itu kita harus belajar menghormati, menghargai dan tidak lupa berterima kasih kepada orang yang menolong kita itu. Tetapi kita harus memahami benar bahwa pertolongan dan mujizat bagi kita bukan datang dari manusia, tapi Tuhan yang bekerja di dalamnya. Mengapa Tuhan memperingatkan kita untuk tidak mengandalkan manusia? Karena kekuatan dan kemampuan manusia sangat terbatas, dan hati manusia cenderung mudah sekali berubah. Tak ingin merasakan kekecewaan? Berhentilah berharap dan mengandalkan manusia! Karena ketika kita mulai mengandalkan manusia, kita akan sepenuhnya di bawah kendali manusia. Ingat, sumber pertolongan dan sumber keberhasilan kita adalah Tuhan, bukan manusia! Tidak ada pilihan lain selain kita harus hidup mengandalkan Tuhan! Alkitab menyatakan bahwa orang yang hidup mengandalkan Tuhan adalah orang yang diberkati, ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang tidak kuatir akan tahun kering dan takkan berhenti berbuah (Yeremia 17:7-8). God bless you all my friends...😇✝️🙏👌🌷








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang ENTENG kenapa memilih yang BERAT Bagaimana cara kita supaya bisa berada dalam situasi hidup yang tidak memiliki beban berat? J...